Selasa, 15 Januari 2013

2013

Jaman mulai berubah. Ada yang condong semakin ke arah yang baik, ada pula yang condong ke arah yang buruk. Tapi tanpa gue adain sensus buat ngitung banyakan mana diantara keduanya, gue udah yakin banyakan yang condong ke arah yang buruk. Yaiyalah menn, makin kesini itu jaman makin rusak. Makin gak ada yang benerr!!

Kalo kita tengok tahun lalu, tentu kita udah geleng geleng kepala liat kejadian kejadian yang muncul. Kejadian kejadian yang udah sering terjadi. Mulai dari ulah manusia yang begitu mencengangkan, sampai bencana Allah yang begitu dahsyat luar biasa. Kalo kita mau berpikir, seharusnya kita sadar apa maksud dari bencana bencana itu. Allah tidak mungkin melakukannya semata hanya memberikan penderitaan, kesedihan, ataupun luka yang mendalam pada umat umatnya. Maka anggaplah itu sebagai peringatan peringatan kecil dari Allah untuk kita. Kenapa gue bilang kecil ? Karena itu emang sungguh amat kecil bagi Allah. Jangankan tsunami, neneknya tsunami pun mudah. Bukan maksud gue buat bercanda, tapi maksud gue yang jauh lebih dahsyat dari tsunami pun itu mudah. gitu broo..

Nah, kalo kita udah bisa anggap itu semua peringatan buat kita, Yuk sama sama kita berubah. Ya setidaknya jangan lakuin hal hal yang bikin Allah marah lah :)
Kita gak usah mikir muluk muluk. Kita lakuin dulu hal hal dari yang paling kecil. Hal hal yang biasa kita remehkan. Karena batu pun kalo tertetes air, lambat laun juga akan keropos. Coba kita pikir, tetesan air yang biasa kita remehkan, itu bisa membuat batu keropos. Bahkan hancur. Begitu juga kita, akan hancur walaupun hanya karena hal hal yang sepele, hal hal yang sering kita remehkan.
Contoh simple ajalah, pernahkah kita bersyukur atas nikmat-Nya?? Ya mungkin emang pernah, tapi jumlah syukur kita apa udah sebanding ama seberapa banyak nikmat yang dikasih ke kita?? Oke, kita emang gak mungkin bisa sebanding, tapi paling gak kita bisa mendekatinya. Nikmat Allah itu amat banyak, kita punya mata. Mata ini manfaatnya luar biasa. Kita bisa melakukan begitu banyak hal dengan mata ini. Kemudian kita punya hidung, telinga, mulut, tangan, kaki, dan banyak lagi. Itu baru sebagian kecil saja, masih banyak nikmat nikmat yang tidak akan mungkin kita sanggup menghitungnya. Karena Allah memberikan nikmat ini bukan untuk dihitung tapi untuk disyukuri. Termasuk disitu sehat. Kita diberi sehat oleh Allah, ini merupakan suatu nikmat. Dimana kita sangat jarang dan jarang mensyukurinya. Padahal dengan sehat ini, kita bisa melakukan segalanya. Kita bisa merasakan sesuatu itu enak. Coba kalo kita sakit, semua bakal terasa gak enakkk.
Gue beberapa hari ini sakit, pusing, meriang, mual, semua jadi satu. Sampai sampai disitu gue muntah muntah, badan jadi lemes semua. Jangankan jalan, dudukpun terasa gak sanggup waktu itu. Dengan kaya gitu, gue bener bener ngrasain betapa nikmatnya sehat itu. Jadi selagi kita dikasih sehat, syukuri lah. Gunain sehat kita ini untuk hal hal yang baik. Jadi kalo mau berbuat baik gak usah nunggu nunggu kabar mau kiamat. Kalo denger kabar mau kiamat terus ibadahnya rajin, banyak berbuat amal. Trus kalo ternyata gak jadi kiamat ibadahnya kendor lagi, amalannya ilang lagi. Kalo lo nunggu kiamat masih lama men. Emang sih, tanda tandanya sebagian udah mulai keliatan, tapi itu baru sebagian. Masih banyak tanda tanda kiamat yang belom keliatan. Tapi ya tetep sih, semua itu Allah yang ngatur, dan kita gak akan mungkin tau kapan itu akan terjadi. Inget ya, gak akan mungkin. Jadi ga usah lo tungguin, ga usah lo inget inget tuh kiamat. Inget inget aja kapan lo bakalan mati. Karna sesuatu yang paling deket sama kita ya mati itu sendiri. Emang, kita juga gak kan pernah tau kapan kita mati. Tapi yang namanya mati itu datangnya sewaktu waktu. Bahkan bisa aja gue abis ngetik ini trus tiba tiba mati, dan kita gak ada yang pernah tau. Jadi ya inilah yang seharusnya kita jadiin patokan untuk berbuat baik. Bukan malah nunggu kiamat -___-

Oke,,itu sedikit apa yang ada dipikiran gue mengenai 2013. Kalo dari awal kita udah tau semua bakal makin buruk, setidaknya kita udah siapin tameng untuk jaga diri kita masing masing. Gue gak kan berdoa semoga tahun ini lebih baik, karna itu gak mungkin. Tapi gue bakal berdoa semoga kita lah yang akan jauh lebih baik :)

mangaaattt !!!

2 komentar: